Cari Blog Ini

Minggu, 05 Februari 2012

JARAK JAUH ?? WHY NOT ?? :)


Seorang teman curcol,…(curhat colongan)

Sedikit mengumpat dan mengutuki LDR .. (long distance relationship)

Katanya “LDR itu bullshit.. LDR itu neraka”

Begitu inti umpatannya…

aku yang sedang duduk disebelahnya hanya bisa diam…dan tidak berkomentar apa-apa

untuk apa berkomentar kepada orang yang sedang “emosi” seperti itu? Nanti aku jadi ikut ikutan emosi…

Hubungan jarak jauh,….hmm…Jarak dalam arti yang sesungguhnya. Dipisahkan oleh ruang…aku disini, dan dia disana.

Bukan “jarak” dalam arti “gap”… level, ato ..ato…ato apa ya?? Kok aku jadi bingung sendiri jelasinnya? Hehehe…seperti misalnya, aku ada jarak dengan BOS ku, karena dia BOS maka aku tidak perlu “terlalu dekat” dengan beliau. Tapi bukan berarti aku juga harus menjauh dengan beliau.

Tapi mudah2an, yang baca pada tau deh apa maksud ku….(ngarep mode on) :D

Intinya, (menurut yang ku pikir) jarak bukan semata-mata menjadi alasan untuk kita tidak saling mengenal pasangan kita. Tapi mesti waspada, bila ternyata “jarak” membuat kita menjadi tidak mengenal pasangan kita. Ato malah karena “jarak” kita jadi punya “jarak” dengan pasangan kita.

Well,….

Temen ku yang curhat itu, ketika ku tanya inti dari masalahnya itu apa? Dia jawab “komunikasi”

Ketika “jarak” yang “jauh” itu ingin dibuat dekat lewat sebuah komunikasi, ternyata itu malah menjadi masalah buat dia.

Jadi, bukan hanya KOMUNIKASI saja yang dibutuhkan dalam hubungan jarak jauh, tapi juga KESADARAN, KESABARAN dan KEPERCAYAAN,

SADAR, bahwa ini adalah proses yang harus dilewati dan dijalani. aku jadi tahu apa yang aku lakukan dengan segala akibat dan resikonya. aku tidak (harus) takut dan tidak (harus) lari karena aku SADAR!!

SABAR meski harus menunggu …(bukan hanya sekedar menunggu, tapi menunggu dengan bijaksana, tidak grusa grusu, tetep enjoy, tetep kalem…) ^_^

Kalau kita sadar bahwa segala sesuatu harus melalui proses, kita tidak perlu mempercepatnya hanya karena ingin segera bertemu dengan hasil akhir. Hasil akhir pasti datang kok. Nggak usah dipaksa dipercepat. Segala sesuatu sudah ‘tertulis’. Nggak perlu dipertanyakan lagi :)

Dan PERCAYA, …

Arti percaya diambil dari Kamus Besar Bahasa Indonesia

per•ca•ya :

1 mengakui atau yakin bahwa sesuatu memang benar atau nyata

2 menganggap atau yakin bahwa sesuatu itu benar-benar ada

3 menganggap atau yakin bahwa seseorang itu jujur (tidak jahat ,pembohong ,dsb)

4 yakin benar atau memastikan akan kemampuan atau kelebihan seseorang atau sesuatu (bahwa akan dapat memenuhi harapannya dsb).

me•mer•ca•yai :

1 menganggap benar atau nyata ; mengakui benar atau nyata

2 mengharapkan benar atau memastikan (bahwa akan dapat memenuhi harapannya dsb)

gak ada rumusan untuk menjadi percaya, selain PERCAYA !!!

jadi PERCAYA SAJA! !!

tulisan ini sekaligus sebagai tulisan yang mensugesti diri ku sendiri

tapi mudah-mudahan bermanfaat untuk yang membacanya :)

terima kasih untuk dia yang sudah membuat aku belajar untuk (tetap) sabar dan percaya dan selalu (setia) menanti :)

2 komentar:

daney mengatakan...

LDR itu emang gak gampang..
he he tapi tergantung yang jalani juga sih..
salam kenal yah :)
keren blog kamu..

arik prasetya mengatakan...

makasih daney.. salam kenal yaa ^_^

Posting Komentar

buku tamu


ShoutMix chat widget

Followers

 

design by indam thanks to salsabeela
original from bontang, indonesia